Tips Foto Travel Yang Unik

Tips Foto Travel Yang Unik

Traveling sepertinya sudah menjadi aktivitas yang harus dicoba bagi kamu yang memerlukan kesibukan yang padat. Tentu untuk traveling tidak akan lengkapi jika kamu tidak mengabadikan setiap momen dengan hasil gambar yang unik dan apik. Dalam masalah fotografi, tentu kamu menginginkan hasil gambar yang bagus, bukan? Kadangkala kita hanya mengabadikan dengan setting kamera atau angle yang seadanya.

Tips Foto Travel Yang Unik

Agar hasil foto traveling bisa maksimal, kamu bisa mencoba beberapa tips ini agar hasil traveling kamu tidak mengecewakan.

  1. Shot Gambar Dari Angle Yang Pas

Agar hasil jepretan kamu terlihat maksimal, ada baiknya jika kamu mengambil angle gambar yang pas. Bahkan kamu juga bisa mengambil dari segi sudut yang unik misalkan ketika terdapat beberapa orang sedang berdiri, kamu bisa mengambil gambarnya dari tempat yang lebih rendah. Atau kamu juga bisa memanfaatkan beberapa objek sebagai frame sehingga hasil foto kamu seolah-olah terbingkai oleh objek tersebut.

  1. Potret Penduduk Setempat

Sebagai seorang yang sedang berlibur tidak salahnya kamu mencoba untuk mengabadikan orang-orang sekitar kamu. Terutama untuk penduduk yang memiliki adat yang unik, meminat ijin untuk mendapatkan gambar mereka bisa menjadi salah satu kenangan menarik untuk momen traveling kamu.

  1. Perhatikan Komposisi Foto

Komposisi foto sangat membantu kamu untuk mendapatkan hasil yang menarik karena porsi gambar yang dijepret bisa pas. Kamu bisa menggunakan aturan Rule of thrids yang meletakkan dalam foto pada sepertiga frame.

  1. Minimalkan Objek yang Kamu Foto

Menyederhanakan objek yang difoto bisa menghasilkan frame yang indah. Misalkan kamu berada dilapangan yang penuh dengan rumput hijau, foto lah satu objek namun didominasi dengan rumput hijau tersebut. Hasilnya akan jauh lebih menarik daripada hanya sekedar mengambil foto saja.

  1. Gunakan teknik Panorama

Teknik panorama  bisa kamu dapatkan ketika menggunakan mode panorama yang ada di setting kamera kamu. hal ini berlaku bagi kamu yang tidak menggunakan kamera dengan lensa kamera yang lebar sehingga hasil foto tidak bisa menyeluruh. Dengan mode panorama, foto yang dihasilkan bisa melebar dan menyeluruh dan sangat bagus jika digunakan untuk memotret pemandangan alam.

  1. Manfaatkan Waktu Golden hour

Golden hour merupakan istilah yang sering kita dengar di duni fotografi. Waktu untuk mendapatkan golden hour biasanya bisa kamu jumpai ketika matahari terbit/tenggelam. View yang dihasilkan pada golden hour justru lebih menarik karena gradasi warna langit yang dihasilkan oleh matahari.

Ciptakan momen traveling terindah kamu dengan beberapa teknik di atas sehingga kesan traveling kamu lebih indah.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!